تطبيق اختبار عناصر اللغة العربية في طلبة قسم التعليم اللغة العربية

Authors

  • Isna Finurika Institut Pesantren Sunan Drajat Lamongan, Indonesia
  • M. Fathor Rohman Institut Pesantren Sunan Drajat Lamongan

DOI:

https://doi.org/10.55352/pba.v4i1.882

Keywords:

Evaluation, Arabic language elements, Sentence structure

Abstract

Evaluasi sebagai salah satu elemen terpenting dalam proses pembelajaran, evaluasi berfungsi untuk memberikan informasi tentang berhasil atau tidaknya pencapaian tujuan yang telah direncanakan oleh pengajar. Terutama dalam pembelajaran bahasa arab yang mempunyai keterampilan bahasa arab dan Unsur dalam bahasa arab. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelasakan serta memaparkan evaluasi unsur-unsur bahasa arab meliputi bunyi, kosa kata dan struktur kalimat yang diterapkan di jurusan pendidikan bahasa arab untuk mempermudah pengajar menerapkan evaluasi dalam unsur bunyi, unsur kosa kata dan unsur struktur sesuai kemampuan peserta didik. Penelitian ini menggunakan Library research atau penelitian pustaka dengan hasil penelitian tentang langkah-langkah dan bentuk-bentuk penerapan evaluasi dalam unsur bahasa arab untuk mahasiswa jurusan pendidikan bahasa arab.

Downloads

Download data is not yet available.

References

محمد عبد الخالق محمد، اختبارات اللغة، الرياض:مطبع جامعة الملك سعود، 1996.

محمد علي الخولي، الاختبارات اللغوية،الأردن: دار الفلاح للنشر والتوزيع، 2000.

Arikunto, Suharsimi, Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik, Jakarta: PT. Rineka Cipta, 2010

Hamid, Abdul, Mengukur Kemampuan Bahasa Arab untuk studi Islam, Malang:UIN Press, 2010.

Moleong, Lexy J., Metodologi Penelitian Kualitatif, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2009

Downloads

Published

2024-04-29

How to Cite

Finurika, I., & Rohman, M. F. (2024). تطبيق اختبار عناصر اللغة العربية في طلبة قسم التعليم اللغة العربية. Kilmatuna: Journal Of Arabic Education, 4(1), 61–76. https://doi.org/10.55352/pba.v4i1.882